Wednesday, July 22, 2015

Liburan Kelulusan

Halo.
Disela-sela kebosanan.................disela-sela mengedit layout sebuah komik terjemahan gw teringat bahwa gw punya blog. Jadi gw memutuskan untuk menulis blog yang sudah dianggurkan 2 bulan ini. Ya gak apalah ya gw tinggalkan kerjaan gw sebentar, toh deadline masih tanggal 28. hehehe.

Sudah 2 bulan gak posting. Sudah 2 bulan libur. Sudah 2 bulan gw menjadi alumni. Tadinya sih pas mau kelulusan temen-temen punya rencana yang seabrek. Tapi gw tau gak bakal ada yang jalan karena sudah sibuk masing-masing pastinya. Gw pun juga punya kegiatan sendiri waktu liburan. Oh iya, sekarang dirumah ada penghuni baru loh. Lihat !

Buchi (Ya seharusnya namanya Bruce, tapi kata pemilik sebelumnya dipanggilnya Buchi, so.....)

Tanggal 10 Mei 2015, Buchi menginjakkan keempat kakinya untuk pertama kali dirumah barunya. Waktu itu umurnya belum 1 tahun. Dia lahir 29 Mei 2014. Jadi sekarang usianya baru 1 tahun (tapi dia besar). Sekarang dia sudah 2 bulan disini. Sejak ada Buchi, rumah jadi rame. Bukannya apa, dia suka gigit-gigit tangan orang rumah buat ngajakin main. Tiap menit mah ada aja, "BUCHI NO ! HAYO BUCHI LEPAS YA ! mau ngapain sih kamu ayo lepas lepas aduh *ceritanya tangan kita gak dilepas-lepas sama dia*". Bandel iya, cengeng juga iya. Ditinggal bentar aja tau-tau udah ada suara dia nangis. Sekarang jadi suka liat-liat artikel tentang anjing. Kalo dia kenapa-kenapa dikit langsung cari di mbah google, karena memang belum pernah pelihara anjing sebelumnya. 

Selain kesibukan dengan Buchi, gw juga ikut kursus clay. Cuman ikut yang holiday program sih sebenernya. Jadi bikin 1 project aja. Ini hasilnya.



Sempet shock sih pas tanya berapa biaya untuk les ini. Tapi ya untuk keterampilan juga kenapa tidak kan. hehehe. 

Setelah menjadi web designer amatir (entah nama pekerjaannya apa ya tapi sepertinya sih beneran itu) untuk website bokap kemarin-kemarin, gw diminta nci untuk bantuin edit layout komik. Dan inilah.... ya lumayan sih untuk dijadikan portfolio kan (meski gak tau boleh dimasukkan atau enggak). 

Hmm... apa lagi ya. Sebentar lagi gw akan pindah ke kost-an. Dan mungkin gw akan lebih sering ngeblog. Entah apapun contentnya. hahahahaha. 

Saturday, May 16, 2015

5 tahun saya di SMA

Iya betul. 5 tahun. Orang-orang mungkin bingung sama gue kenapa bisa-bisanya dengan bangga menyebutkan bahwa dirinya 5 tahun di SMA. Ya. Gue gak naik. 2 kali. Pertama di kelas 10 dan yang kedua di kelas 11. Tiap ketemu teman-temannya, nyokap selalu kayak bingung jawab kalau ditanyain soal, "anak lu kelas berapa? sekolahnya dimana ? oh, kenal si (nama adik kelas yang seangkatan dengan gue) dong ?". Lantas gue harus jawab apa? Gue bilang dengan jujur lah gue gak tau/kenal. Lalu si tante teman nyokap biasanya bingung, "loh, (menyebutkan nama sekolah) kan? itu yang (menyebutkan ciri-ciri anak tersebut yang gue masih gak ngeh maksud si tante itu apa siapa). Seangkatan sama kamu kan?". Dan biasa nyokap mulai kebingungan harus jawab apa. 

5 tahun di SMA... Suka kesal sih sebenarnya kalau teman-teman angkatan 14 atau 15 (fyi gue harusnya angkatan 13 di SMA gue) ngomong, "Eh gak berasa ya, perasaan kemarin baru selesai MOS.", "Eh kayaknya kemarin kita masih......".... dan gue dengan jahatnya bilang "enggak ah". Ya iyalah orang gue beda sendiri. hahaha. 

Sempat jadi Question of The Day di ask.fm sekitar 2 bulan yang lalu.

What one word describes you?
half. why? karena gw selalu melakukan sesuatu dengan setengah2. ya kalo makan 
gak setengah2 sih. misalnya dalam hal belajar. punya hobi gambar, dulu rajin 
banget buku tulis pun sampe jadi buku gambar.... sekarang udah hampir 
gak pernah nggambar lagi. iya... setengah2. dulu belajar gitar mati2an diajarin
 bokap, sampe ujung jari tangan sebelah kiri kapalan semua....udah bisa beberapa
kunci... yaudah bubaran... terus sekarang mau main gitar harus melewati tahap 
awal lagi, jari kapalan.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
yang paling nyesel sih ini..............................................
.
.
.
.
.
.
belajar setengah2. udah ngerasa bisa dikit, yaudah... selesai belajarnya. pas ujian
 eh ga bisa. dan selalu begitu.
terus udah deh. gak naek.
menyesal.
setaun berlalu dan gw masih sekolah di sekolah yang sama tempat gw gak naek. 
temen2 yang gak naek pada pindah sekolah. mungkin cari sekolah yang lebih mudah.
 tapi gw enggak. gw tetep di sekolah itu. yaudah gw belajar gak setengah2 lagi. 
nilai bagus terus naik kelas.
terus entah setan dari mana. abis naik kelas gw malah leha2 lagi. 
melakukan kesalahan yang sama. yaudah...... gak naik lagi.
emang. goblok banget.
tadinya udah putus asa. mau pindah sekolah aja. kalo perlu gw gak usah sekolah. 
ikut kursus2 aja. tapi ortu masih percaya kalo gw gak segoblok itu.
 yaudah gw tetep sekolah disitu. sampe temen2 gw semua udah pada lulus SMA
 dan gw masih di SMA. malu? banget.
gw pun belajar lagi dan kali ini bener2. akhirnya dapet peringkat 4. 
peringkat 4 kelas sih. tapi itu cukup banget buat daftar jalur beasiswa 
di universitas yang gw mau.
dan senin besok gw udah Ujian Sekolah. semoga gak terulang lagi kejadian 
yang goblokgoblok itu, yang bikin gw bingung harus jawab apa kalo ditanya 
keluarga besar dan temen2 bokap nyokap soal "kuliah dimana kamu?"
Yap.  Itulah pertanyaannya dan jawaban gue. Kenapa gue dengan enaknya bilang 'Gue gak naik'? Karena ya gue pengen biar orang-orang gak perlu tanya-tanya lagi atau bertanya-tanya soal ke-gak-singkron-an umur dan kelas gue. Biarlah mereka tau jadi gue gak perlu menjelaskan kalau gue pernah mengalami kejadian itu 2 kali. 

Dan pagi tadi gue datang ke sekolah untuk melihat pengumuman kelulusan. Gue senang, teman-teman gue yang sudah lulus SMA pada menanyakan soal kelulusan gue. Tapi jujur gue sempet ada perasaan takut gak lulus. Teman-teman alumni udah pada bilang "pasti lulus, len. Lu tenang aja". Ya, tapi gue sudah mengalami kegagalan 2 kali yang tadinya gue berpikir 'gue gak mungkin gak naik' tapi sekarang jadi "everything is possible". Siapa yang tau kan. Gak naik aja bisa kok. Gue bersyukur karena tahun ini Ujian Nasional dipakai 50% untuk kelulusan. Artinya gak sepenuhnya kelulusan gue ditentukan oleh UN. Dan untungnya nilai rapot gue gak jeblok. Gue lulus. Ya. Akhirnya. Perjuangan 5 tahun gue di SMA. Ujian Nasional gue jujur saja nilainya sedikit mengecewakan sih. Memang gak semua ya pas-pasan.Tapi ada. Bukannya jahat sih, tapi gue harus kembali bersyukur karena ternyata ada yang lebih rendah daripada gue. 

Jadi, pada intinya "semuanya itu mungkin terjadi."

Ya, hanya itu yang bisa gue share disini karena selebihnya bersifat privat jadi tidak boleh diumbar-umbar. Ah leganya. Penantianku selama 5 tahun... Akhirnya...

Thursday, April 30, 2015

my inner fangirl feel

gak bakal selamanya deh yang beginian, kalo ada yang baru yang lama juga ditinggal.
ya begitulah kira2 yang orang2 pikir.
liat, temen2 udah pada ngapain. dan lu masih berenye-enye dengan hal itu. ya gw juga pengen lepas kali dari dunia enye-enye gw. tapi gw menyadari, itu hiburan gw.
cari cowo kali len, jangan ngejar oppa2 mulu.
hahaha. begitulah kira2 omongan temen2 ke gw. ya meski gak secara langsung ngomong itu, tapi gw tau maksudnya pasti yang itu.
sekarang ini temen2 udah pada gak enye-enye lagi. karena sibuk dengan kuliahnya lah yang pasti.
gw jadi bingung aja gw harus girang sendiri pas ada sesuatu yang baru soal itu. gw gatau mau kasih tau apa ke siapa... yang ada gw pasti diketawain sama mereka2 'hah masih jaman.', 'dasar payah', 'jadi cuman itu doang yg lu suka? cowo bbcream eyeliner lipbalm yang joget?', len lu udah tua len'. ada yang males ama gw, ada juga yang masih excited. entah itu buat menjaga perasaan gw atau dianya bener2 emang antusias dengernya.
ya sudah itu aja.
baru itu.
ya mungkin yang ini baru part 1.
masih banyak yang mau gw ungkapkan tapi gw takut terlalu frontal.
jadi ya udah, nanti aja diatur dulu kata2nya.
(bersambung)

Saturday, December 13, 2014

Y





























.............................................................................I feel like I'm alone



























They will reach their dream...........................................................................................................















They will leave................. yes...................I know......................................





















I know that nothing's eternal















but why is it so cruel ?















what should I do ?





























Why do I have to post this ?






























................................................................................................................I don't know

Wednesday, September 24, 2014

kehidupan kerbau tak selamanya menyenangkan

capek...
ya...tau kok.... terlalu awal buat ngomong capek, terlalu muda.
ya mungkin gw lagi sumpek aja kali ya.

Jumat, 19 Sept'14 
ada ulangan geografi dan gw dari kemarinnya emang lagi gak konsen belajar tidak tahu kenapa. udah baca berkali-kali padahal, tapi tetep aja ga masuk di otak.
mungkin karena.... suasana rumah yang dari beberapa hari yang lalu lagi gak enak? ya mungkin sebagian kecilnya gara2 itu...
jadi pas hari h ulangan geografi, gw nya malah pulang. gak bermaksud menghindari ulangan geografi loh, tapi emang perut lagi gak bisa diajak kompromi. mana lagi gak bawa obat pula. yaudah akhirnya waktu pelajaran pertama gw ke wc, meredakan sakit perut (yang ternyata gak bisa), lalu gw bbm bokap "cuy gak kuat nih sakit perut pengen pulang". udah minta surat ijin segala macam akhirnya gw pulang dijemput nyokap.
sampe rumah, gw minum obat maag, terus tidur. ah.... surga sekali... badan yang rontok ini dimanjakan dengan ac dan kasur serta selimut... haha lebay 
tidur dari jam 9 sampe jam 2 siang. bangun tidur, meler2, makan nasi, minum obat pil2 cina gitu, tidur lagi. keurbau yey. 
rencananya besok mau ajak jalan nana, eh tapi gak dibales cuman di read. ya mungkin dia sedang sibuk (dan ternyata dugaanku benar, orangnya abis ada acara. hihi) yasudahlah kapan2 juga bisa.
tidur jam 3an terus bangunnya jam 9 malem. masih meler. makan nasi dikit, minum obat pilek (jadi gw seharian minum 3 obat yang berbeda), terus ke kamar lagi bilang ke cc "ce gila masa aku tidur lagi", terus molor sampe...

Sabtu, 20 Sept'14
.....jem 6 pagi bangun tanpa alarm. daebak! siap2 segala macam terus berangkat pm dengan meler dan air mata yang menetes karena pilek (menyedihkan heuu). pm ekonomi berjalan dengan..... mengesalkan. 
temen2 kelas yang bacotnya tingkatan langit ke 7 diatas lagi yang padahal adalah kaum adam. kenapa ya, kok bisa begitu. "kan kita kelas sosial? masa harus diem. kan kita harus bersosialisasi", gitu kata temen gw pas gw cerita ke dia masalah kelas pm ini. well, bolehlah lu ngomong begitu, tapi gw akan jawab "ya, sosialisasi lu gak pada tempatnya, neng. lihat sikon dong". 
istirahat pm yang agak2. katanya ga boleh ke luar sekolah untuk beli makan, kantin saat hari sabtu dibuka. kenyataannya... gak ada satu stand pun yang buka. jadi ya mau gak mau harus keluar sekolah, menerjang angkot dan kendaraan lainnya buat beli makan. beli nasi uduk tapi si ibu gak bawa sendok. lupa katanya. bagos. yasudah, pinjem sendok di ruang guru. hihihi. udah selesai makan, terus gak ada minum. gak sempet ke sevel karena takut telat masuk pm nya. akhirnya akupun meminta 2 teguk air mineral bermerk Pr!m* kepada teman. masuk ke kelas pm, belajar mat, gurunya semacam gak suka sama kelas... ya pak, i feel you pak, anda wajar untuk gak suka kok. lalu terakhir pelajaran bahasa. habis pulang pm gw ke s3vel buat sekedar beli m!l0 hangat. terus pulang rumah jem 1an. bermaksud buat tidur, gw ganti baju, nyalain ac, terus tiduran pake selimut. eh udah setengah jem kok mata gak merem2. yaudah akhirnya gw matiin ac, keluar kamar. jem 3an papa pulang dari toko terus daku selesain website papa bentar terus jem 5 sore masuk kamar dan.... ngorok.. sampe jam 10 malem gw bangun tidur dan tenggorokan udah bener2 kering gara2 gak minum dari tadi. lalu gw pun keluar kamar dan minum air. terus makan nasi dikit isi perut buat minum obat pilek. terus balik ke kemar dan tidur lagi. hoho. kebo.

Minggu, 21 Sept'14 
jem 7 pagi bangun, siap2 ke gereja dengan keadaan masih meler2 dikit. pulang dari gereja gw makan dirumah lalu minum obat, karena besok ulangan eko gw mencoba untuk sekedar baca2 dulu. ya mungkin efek obat, gw mengantuk. mau ngadem bentar dikamar bokap. padahal maksudnya mau belajar, malah ngobrol sama bokap bercanda2. lalu karena nyokap abis goreng kentang jadi gw kebawah terus 'membumbui' kentang dengan garam yang ternyata berlebihan. HAHAHAHAHA. terus jem 3an, bokap turun lalu gw kembali menyelesaikan website bokap. tapi rupanya internetnya lagi najis, jadi super lemotss. dengan sabar gw nungguin loading2an. sampe jem 8 malem menyelesaikan website, belom mandi padahal badan udah lengket, terus belom kelar belajar ekonomi. gw pun mandi dengan hati antara sumpek dan agak lega. abis mandi, gw ke kamar lalu bales2in chatting an dari teman yang sudah menumpuk. 
nyokap masuk ke kamar, ngoceh karena kamar yang lantainya penuh rambut dan berantakan. 
ma..  aku lelah... 
nyokap keluar kamar, terus entah deh ada apa tiba2 gw nangis kejer2 kayak sedih banget tapi gw sendiri gak tau apa yang gw tangisin. sejenak gw jadi agak serem sama gw sendiri. 
'let it goooooo let it gooooo len' 'lu depresi ya len'.
hahahaha sedikit. ya klar, trims sudah mau mendengar cerita gw meski akhirnya omongannya melintang tanpa arah. 
trima juga ya cin, meski gw ceritanya engga utuh. thanks sudah dengerin. dan iya, gw gak butuh dikomentari. hanya mau mengungkapkan saja.

lalu... sekarang udah lumayan sih.... lumayan sehat......lumayan lega..... meski belum 100% lega

Friday, August 1, 2014

omongan seputar sekula.

Hai. Sudah lama tidak menulis. Bukannya gak punya topik, tapi justru karena terlalu banyak yang terjadi sampe lupa apa yang mau ditulis.
Ya seperti yang diketahui, sekarang gw kelas 3 SMA. teman baru... suasana baru....... Seneng sih kelas baru. Tapi... sejujurnya agak gak srek sih sama kelas ini. Mungkin karena baru. Mungkin karena ini kelas 3 dimana mereka udah punya temen masing2. Mungkin karena mereka males untuk gabung dengan yang lain. Mungkin karena gengsi buat kenalan jadi mending sama yang udah kenal aja. Mungkin ada semacam pengelompokan. Atau mungkin anak2 di sekolah ini memang begitu? Semoga aja kemungkinan2 itu salah.
Atau gw yang gak cocok untuk sekolah disitu?
'sekarang gw ngerasa rik, apa gw ga cocok ya tinggal di jakarta'
'Eh sama len gw juga pikiran begitu'
'Iya rik. Jakarta terlalu keras'
'Kita harusnya tinggal di surabaya len'
'Iya rik. Jangan2 kita harusnya di surabaya dan bertemu lalu jadi teman'

Ya...biasa....omongan...... gak pernah bener emang... selalu ngelantur.
'gimana len kelas? Udah mulai merasa betah?'
'Engga cin. Gw pengen cepet2 lulus.' 
Day 3 Sekolah.

Saturday, May 17, 2014

antaiteld

mungkin bener kalo beda temen beda sifat. sekarang aja begitu. tapi sayangnya gw nya keterusan sampe ke temen2 gw yang lain.
maksudnya, dulu gw tertutup. terus makin temenan sama orang2 ini... kok kayaknya malah agak berdampak buruk ya. malah jadi ikut2an se-yang gakbener2-pun ikutan masuk ke dalam diri sendiri.
jadi suka ceplas ceplos. kalo ngomong juga jadi jahat tanpa mikir dulu. jadi suka marah2 sendiri dan nyuruh2 orang (*meski sampe sekarang emang masih ada perasaan gak enakan kalo nyuruh orang).
tapi ya.... gimana ya.... jadi bingung sendiri.
emang sih ada dampak baiknya, yaitu jadi lebih terbuka dalam mengeluarkan pendapat. tapi ya entah..... kayak gw nya keterlaluan kayaknya. apa harus menjauh sedikit demi sedikit dari mereka2 itu ? atau harus gimana ? abis kalo makin deket kayaknya.........................gak tau deh.
kok gw merasa malah mengikuti mereka yang lebih muda ya. memang sih bukan masalah muda atau tua, tapi kekanak-kanakan atau udah dewasa. tapi ya.... dari beberapa bulan yang lalu  sudah ngerasa aja. tapi begitu tanya pendapat ke temen yang bisa dibilang sahabat, dia bilang gw masih sama. tapi ya................... dari dalem diri aja udah merasa berubah. gimana dong.......